TENTANG KARIMUNJAWA


Jasa Tour Karimunjawa - Siapa yang tidak kenal Karimunjawa? Jernihnya air laut, awan yang biru, pantai berpasir putih, dan biota bawah lautnya, sangatlah menggoda. Tak heran, Karimunjawa pun menjadi pantai favoritnya anak muda. Ayo ke sana!

TENTANG KARIMUNJAWA


Karimunjawa merupakan destinasi cantik di Jawa Tengah. Kepulauan ini berada di sekitar 83 kilometer di barat laut kota Jepara, Jawa Tengah. Dari kota Jepara, perjalanan menuju ke pulau Karimunjawa dapat ditempuh dengan menggunakan Kapal Express Bahari dengan jarak tempuh selama 2 jam.

Sedangkan jika dari ibukota Jawa tengah, Semarang, Anda pun dapat menuju ke Karimunjawa. Anda harus memulai perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Mas dan menyeberang ke Karimunjawa dengan kapal cepat KMC Kartini. dan perjalanan akan memakan waktu lebih dari 3 jam untuk tiba di sana.
Karimunjawa merupakan gugusan kepulauan dengan 27 pulau dan hanya 5 pulau berpenghuni, yaitu Karimunjawa, Kemujan, Parang, Nyamuk, dan Genting. Karimunjawa merupakan taman nasional yang masih perawan.

Dengan luas mencapai 107.225 ha, hampir setengah wilayah ini adalah lautan. Anda bisa menggunakan perahu untuk berkeliling Karimunjawa. Siap-siap terkejut karena Anda akan menemukan tiap pulau dengan pasir putih yang sangat menawan. Tentu, inilah tempat berlibur yang sempurna bagi anak muda.

Di Menjangan Besar misalnya, Anda bisa bermain pasir putih di pinggir pantainya. Pantainya sangat bersih dan halus. Bersantai di pantainya atau berfoto bersama teman-teman di pulau ini tidak akan terlupakan. Tidak jauh dari tepian pantai, Menjangan Besar juga mempunyai penangkaran hiu. Anda bisa berenang dan berfoto bersama hiu, berani?

Ada juga Pulau Cemara Besar yang memesona. Pulau ini memiliki pasir putih yang sangat lembut di garis pantainya. Pulau kecil seluas 3,5 hektar ini pun memiliki gradasi lautan biru dan ungu di depan pantainya. Menghabiskan waktu untuk bersantai bersama kawan-kawan atau berjemur di pantai ini tidaklah terasa. Pasir pantai dan lautannya sungguh sempurna. Jangan lupa untuk snorkeling di sana.

Pulau Tengah juga menarik untuk dikunjungi. Di sana terdapat Pulau Gosong Tengah yang unik, karena berupa daratan kecil dengan pasir putih. Saat berdiri di atasnya, Anda dan kawan-kawan seolah berada di pantai yang tidak berpulau. Seru sekali!

Ingin menikmati sunset? Datang saja ke Teluk Gelam. Dari pinggiran pantainya, petualang muda akan menyaksikan Sang Surya yang perlahan tenggelam di lautan. Cahaya keemasan yang terpantul di lautannya sangatlah indah. Dijamin, siapa pun akan diam terpesona di pinggir pantai saat menyaksikan sunset di tempat ini.

Pantai di Karimunjawa pun dilengkapi oleh biota laut yang cantik. Ada puluhan spesies ikan dan terumbu karang berwarna-warni yang akan menemani para anak muda saat menyelami lautannya.

Berkunjung kesana akan membuat liburan begitu menyenangkan. Pantainya yang sungguh sempurna, membuat sekelompok remaja akan enggan kembali pulang. Selamat berkunjung ke pantainya anak muda, Karimunjawa!




Posting Komentar untuk "TENTANG KARIMUNJAWA"